Solusi Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran Dan Dikuret

Tidak dapat dipungkiri bahwa keguguran merupakan hal yang sangat dihindari bagi seorang calon ibu yang sangat mendambakan untuk memiliki seorang anak. Berita baiknya, dengan perkembangan ilmu pengetahuan di dunia kedokteran khususnya, maka kini ada solusi agar cepat hamil setelah keguguran yang terbukti mampu memperbesar peluang kehamilan. Intinya anda wajib untuk tetap semangat, tidak berkecil hati dan tidak putus asa untuk terus berusaha untuk hamil. Kemungkinan hamil setelah keguguran akan tetap selalu ada, percayalah.

hamil setelah keguguranMungkin anda pernah mendapatkan saran dari seorang dokter untuk menunda kehamilan dulu selama 6 bulan pasca mengalami keguguran dan dikuret. Saran tersebut tentu baik, tujuannya adalah demi kesehatan sang ibu yang biasanya masih memiliki beberapa masalah sehingga tubuhnya belum siap untuk proses kehamilan selanjutnya. Namun jarak kehamilan setelah keguguran tidaklah ada jangka waktu yang paling tepat, 3-4 bulan pun sebenarnya memungkinkan. Ingat selalu konsultasikan dulu kepada dokter anda untuk mengetahui situasi anda dan tindakan yang paling tepat untuk diambil.

Jika anda sulit hamil setelah keguguran, cobalah baca panduan yang ditulis oleh dokter Rosdiana Ramli SpOG lalu manfaatkan sesi konsultasi yang diberikan. Klik disini untuk mendapatkan panduannya.

Bagi anda yang ingin mengetahui cara supaya cepat hamil setelah keguguran, anda bisa mengikuti tips-tips berikut :

Tandai masa subur

Perhatikan siklus menstruasi anda dan tandai masa subur anda. Selalu perhatikan juga kebersihan area kewanitaan anda karena daerah tersebut rentan terinfeksi kuman, jamur, dan bakteri. Rajinlah membersihkan area intim anda dengan sabun khusus yang berfungsi untuk selalu menjaga kebersihan area kewanitaan anda. Konsultasikan dengan dokter anda tentang apa yang paling cocok digunakan untuk membersihkan area intim anda.

Pola makan dan hidup sehat

Ini sebenarnya tidak perlu diberitahukan lagi karena kami yakin anda telah menerapkan pola makan sehat dan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Selalu jaga pola makan dan asupan anda. Rutin berolahraga akan membuat tubuh anda menjadi sehat dan siap untuk menjalani proses kehamilan berikutnya. Namun ingat untuk tidak melakukan olahraga yang terlalu berat. Tenangkan pikiran anda, selalu berpikir positif dan move on dari masa lalu. Keguguran anda di hanyalah masa lalu dan kini anda harus siap untuk segera hamil kembali.

Hindari asap rokok dan minum minuman keras. Selalu komsumsi makanan yang sehat.

Keguguran adalah sesuatu yang normal terjadi pada masa usia kandungan dibawah 20 minggu jika kehamilan terjadi tidak sempurna. Tubuh bereaksi atas ketidaksempurnaan tersebut dan terjadilah keguguran, namun jangan kuatir karena anda masih bisa hamil lagi setelah mengalami keguguran.

Setelah mengalami keguguran dan sebelum anda merencanakan untuk proses kehamilan berikutnya maka ada baiknya anda melakukan pemeriksaan untuk memastikan tubuh anda siap untuk hamil lagi. Adapun pemeriksaan yang sebaiknya dilakukan adalah :

Tes darah. Untuk mengetahui permasalahan yang mungkin timbul pada hormon sang calon ibu maka dilakukanlah tes darah ini. Selain itu kondisi kekebalan tubuh sang calon ibu juga dapat dilihat melalui tes ini.

Tes kromosom. Baik calon ayah maupun calon ibu dapat melakukan tes kromosom ini. Tujuannya adalah untuk mengetahui kesiapan kromosom kedua belah pihak untuk kehamilan berikutnya.

Bila anda dinyatakan clear pada tes tersebut maka tetaplah berusaha untuk segera hamil kembali. Kurang lebih 70% wanita yang pernah mengalami keguguran akhirnya dapat menjalani proses kehamilan yang sehat, jadi peluang anda untuk hamil sehat cukuplah besar. Tetap semangat dan berusaha.

Faktor usia adalah salah satu penebab keguguran. Wanita yang mengandung di usia diatas 35 tahun memiliki resiko keguguran lebih besar dibanding dengan calon ibu yang berusia 20an. Resiko meningkat menjadi 80% ketika kehamilan terjadi pada usi diatas 40 tahun, jadi cermatlah dalam program menunda kehamilan anda.

Untuk lebih lengkapnya, simak cara cepat hamil dengan metode yang telah terbukti efektif disini.

Comments

  1. umi hani says:

    Assalamualaikum
    Saya umi,saya mau tanya dong tanggal 29 april 2015 saya habis di kuret karena BO di RS.pelni,sehabis kuret,seminggu disuruh kontrol tapi sya gak kontrol,karna suami sya sibuk.apakan rahim saya baik”?
    Kenapa sampe sekarang sya lum hamil lg ya???
    Tolong bantu dong,supaya saya cepet hamil lg.
    Makasih.

    • Harus kontrol lagi sist .. setidak nya usg agar qt tau kondisi rahim qt bnr2 sdh bersih atau belum ..
      setelah kuret paling tdk 3-6 bln untuk program hamil lagi agar rahim bnr2 pulih dan kondisi fisik,emosional sang ibu kembali normal.
      konsumsi susu ..vitamin e ..dan sayuran yg mengandung asam folat ..
      cek jg masa subur seelah kuret ..teratur atau tdk .. kalau tdk bisa konsultasi kedokter agar di beri obat penambah hormon …

  2. laelatul khusna says:

    Ass.umi..sy khusna tegal.mo tanya bln july kmren sy abis kuret karna bayi tdk brkembang..itu udh 2x trjdi bln januari ma april 2015.utk yg keguguran yg prtma sy tdk kuret dan yg kedua kuret sampe kontrol terakhir katanya rahim sdh membaik..yg sy mo tanyakan apa sebab bayi tdk berkembang?pa mungkin stress jg bza mempengaruhi?solusi apa untuk bisa diberi kpercayaan hamil lg?klo tokso cenderung ad tnda2 ga umi?terima kasih

  3. Sya indah usia 21… bulan jan 2014 saya mengalami keguguran tp tdak kuret… dan sampai skrg sya blm hamil lagi. Bagaimana ya. . Terimakasih

  4. Salam kenal nama saya tyas. Saya kuret kmren 28 oktober. Skrg sedang haid, tapi kok sakit sekali ya. Apa aman dan rahim saya baik2 saja? Setelah haid ini saya berniat promil lgi dg madu penyubur dan asam folat serta vitamin E. Berhubung suami saya pulang 3 bulan sekali jdi pas pulang pas 3 bulan setelah sya kuret. Apa perlu konsultasi ke dokter ya?

  5. Saya mau tanya sis. Saya purnama saya sudah 2 x kegugira.. keguguran yg pertama itu masih usia 4 mnggu tapi tidak sampai di curet. Setelah 3 bulan kemudian saya hamil lagi. Kehamlan kedua itu sampai berjalan 10 minggu setelah itu saya mengalami keguguran lagi. Kehamilan kedua ini saya dicuret. Setelah di curet saya kontrol dan dokter menyataka. Klw hasil curet nya telah bersih
    Dan dokter menyarankan setelah 3 bulan saya baru boleh hamil lagi. Yg saya tanyakan apakah saya udah boleh program hamil lagi setelah 4 bulan setelah di cutet ya? Soalnya saya dan suami masih sedikit takut klw program hamil saya keguguran lagi.

  6. made mariani says:

    sore dok, saya uda 5th nikah belum juga hamil, kemarin dapat insem tp gagal, duh stresss banget nich, minta solusiya donk!

  7. Kisah sy sm dngn umi hani.. Kbtulan sy jg abs mengalami kegugurran pd tnggl 01 desember 2015 dan sy d kuret krn kt dokter sdh infeksi. Dan sy mau nanya infeksi itu d sebabkan krn aph y sist?

  8. Dewi zahrotus s says:

    Pagi sist..
    Apakah setelah di kuret bisa hamil dan jangka waktunya berapa lama..
    Masalahnya aku 3bulan hamil setelah di chek tp hasilnya negative, pdhal jelas2 di chek di bidan udah hamil.. Tapi gara gara perut kebentur dan ngefleek akhirnya bikin si debay gak berkembang dg baik.. Kenapa bisa gitu dan apakah bahaya kalo tidak di kuret..

  9. Rien Puspitaa says:

    Assalamualaikum..
    saya rien, saya pernah keguguran saat usia kandungan mau jalan 3bulan, tapi saya tidak tau kalo abis keguguran harus di kuret lalu beberapa bulan kemudian saya konsultasi sama bidan karna saya pernah keguguran lalu saya bertanya apakah harus di kuret.. tapi kata bidannya gak usah dan ketika saya menanyakan apa harus di usg tapi menurut bidannya saya tidak harus di usg karna haid saya teratur tetapi jangka waktu haidnya hanya 3-5hari itu semenjak keguguran..tapi saya belum juga hamil.. jadi apa yg harus saya lakukan sekarang sist? Karna saya sedikit ragu..

  10. pipih sartika says:

    Dok saya mau tanya,saya sudah pernh d kuret selama 2bln dan saya ingin ikut program boleh dok? Soal nya haid saya kurang teratur apa bisa d hitung klo seperti tu

  11. as salamualikum..saya mau tanya bu, saya pernah kuret hampir 2 tahun, tp sampai sekarang saya belum hamil lagi, mohon penjelasannya, agar sy cepat hamil lagi?

  12. Assalamu’alaikum.. Saya wati. Saya mau tanya.. Bulan agustus 2015 saya dikuret karena janin tidak berkembang.. 3 bulan setelah dikuret saat haid mengeluarkan gumpalan sepanjang telunjuk.. Sebenarnya itu apa ya.. Saya ga periksakan kedokter.. Karena saya pikir itu janin.. Tapi sampai saat ini sudah hampir 1 tahun saya belum juga hamil..

  13. Assalamu’alaikum.. Saya wati. Saya mau tanya.. Bulan agustus 2015 saya dikuret karena janin tidak berkembang.. 3 bulan setelah dikuret saat haid mengeluarkan gumpalan sepanjang telunjuk.. Sebenarnya itu apa ya.. Saya ga periksakan kedokter.. Karena saya pikir itu janin.. Tapi sampai saat ini sudah hampir 1 tahun saya belum juga hamil.. Kira-kira kenapa ya?? Apakah saya harus konsultasi ke dokter??

  14. Assalamualaikum.wr.wb..
    . Dok.. Saya mau tanya..saya kiki, kemarin 29 april 2016 saya habis kuret di klinik permata bunda.. Pada kehamilan yang pertama.. dan pada saat 7 minggu usia kehamilaN saya.. Saya mengalami keguguran… Setelah 1 minggu habis kuret saya di suruh kontrol, terus aku kontrol sama suami, dan pada saat d usg lagi saya udah d nyatakan bersih, lalu saya di beri vitamin sama dokter.. dan boleh melakukan promil 2x setelah haid atau 2 bulan dok.. Apa gak terlalu cepat dok 2 bulan itu.. Terus Makanan apa saja yang dapat memperkuat rahim saya, agar dapat normal kembali dok,,?
    .
    .wassalamu’alaikum.wr.wb…

  15. Dok knp y setelah saya mengalami keguguran dan dikuret sudah 10thn saya tdk bisa hamil lgi

Speak Your Mind

*