Bercinta Agar Cepat Hamil – Hal yang Harus Anda Ketahui

Hampir pasti anda membaca artikel ini karena penasaran ingin tahu tentang cara atau posisi bercinta agar cepat hamil. Tentu saja kami akan sedikt membahasnya dibawah, namun tahukah anda bahwa ada beberapa mitos tentang posisi bercinta agar lekas segera hamil yang sebenarnya belum bisa dibuktikan kebenarannya secara ilmiah?

Mungkin saja sebelumnya anda telah berkeliling dan membaca berbagai informasi tentang cara berhubungan yang memperbesar peluang terjadinya kehamilan, namun anda masih bingung dan ingin informasi lebih tentang topik tersebut. Kali ini kami akan membahas beberapa mitos tentang hal tersebut bersama anda.

Posisi bercinta yang paling baik agar segera hamil?

posisi bercinta agar segera hamil

Ini adalah salah satu bahasan dan tips agar cepat hamil yang paling sering dicari dan dibaca. Uniknya tidak ada satupun posisi bercinta yang terbukti paling efektif meningkatkan peluang kehamilan secara ilmiah, namun tentu saja ada beberapa gaya bercinta yang menurut banyak orang perlu dicoba jika anda sedang mendambakan buah hati. Berikut beberapa diantaranya :

Posisi berhubungan missionaris

Gaya klasik yang paling umum dilakukan oleh pasangan suami istri, sering pula disebut dengan gaya man on top atau pria diatas wanita saling berhadapan. Gaya bercinta model ini memungkinkan penis untuk berhadapan langsung dengan rahim, sperma pun bisa leluasa berenang untuk berusaha membuahi sel telur ketika terjadi ejakulasi.

Gaya bercinta missionaris dengan modifikasi

Hampir sama dengan gaya missionaris, bedanya hanya adanya bantal yang diletakkan sebagai “ganjal” dibawah pantat istri. Tujuannya agar pinggul posisinya berada lebih tinggi dari perut sehingga diharapkan sperma tidak segera tumpah keluar sesaat setelah ejakulasi dan dapat leluasa berenang membuahi sel telur sehingga terjadi kehamilan.

Untuk lebih lengkapnya, anda dapat membacanya di panduan ini. Klik untuk mendowload.

Setiap hari berhubungan dengan istri?

Lagi-lagi tips klise yang tentu saja masuk akal. Namun tak mesti setiap hari, karena sperma dapat hidup selama 72 jam setelah terjadinya ejakulasi. Jika anda memiliki aktivitas yang padat dan tidak memungkinkan untuk melakukan hubungan suami istri setiap hari maka anda dapat mengatur waktu “berkualitas” berdua dengan istri anda. Diharapkan dengan bercinta dengan tidak terburu-buru dan tanpa dikejar-kejar suatu keharusan, maka justru berakibat positif dan istri anda dapat segera hamil sesudahnya. Tentu saja jika memungkinkan, ada baiknya untuk tidak terlalu lelah beraktivitas untuk memperbesar peluang terjadinya kehamilan

Jangan segera beranjak setelah selesai berhubungan badan?

Hal ini belum tentu benar. Biasanya saran agar wanita berbaring selama 5-15 menit setelah bercinta tujuannya adalah agar sperma tidak segera keluar lagi dari vagina. Namun ada jutaan sperma yang keluar ketika ejakulasi dan hanya perlu 1 diantaranya untuk membuahi sel telur. Kalopun anda segera beranjak membersihkan diri sehabis bercinta dengan suami, peluang terjadinya kehamilan masih cukup besar. Jadi lagi-lagi ini hanyalah mitos yang boleh dipercaya ataupun tidak.

Demikianlah beberapa mitos seputar cara bercinta agar cepat hamil yang sering beredar di masyarakat. Jika anda belum hamil janganlah berkecil hati, tetap berusaha dan berdoa. Anda juga dapat mempraktekkan tips tips praktis yang ditulis oleh dokter Rosdiana Ramli SpOG. Dapatkan panduan lengkapnya disini (siap-siap membaca buku setebal 300 halaman).

Semoga berhasil.

Comments

  1. salam kenal nama aq kristina….aq seminggu kemaren baru habis keguguran…cukup sedih dan menyayangkan sekali,tapi apa daya sudah menjadi kehendak sang kuasa…cuma aq mau bertaya,,,,setelah kita hamil muda,apa aja sihh yg baik untuk di konsumsi,,,dan bagaimana caranya untuk terus fit kandungan kitanya…di karenakan saya pernah mengalami keguguran,jadi sekarang saya sangatt waspada dan penuh rasa khawatir apabila saya hamil lagi…bolehh d kasih saran..makasihh

    • Halo ibu Kristina, salam kenal kembali.

      Kami ikut prihatin atas kejadian yang menimpa ibu. Untuk asupan makanan pada trimester pertama akan lebih baik bila ibu konsultasikan dengan dokter kandungan yang biasa merawat ibu, agar dapat disesuaikan dengan kondisi ibu saat ini.

      Saran kami asuplah makanan yang mengandung folic acid yang biasanya terdapat pada brokoli, kembang kol, kol, wortel, jagung, kacang kedelai, jeruk, jambu klutuk, alpukat, sereal berbahan gandum atau jagung. Tidak usah terlalu strict, sesuaikan juga dengan selera ibu. Makanlah sedikit-sedikit namun dengan frekeuensi yang ditambah jika anda sering mual.

      Demikian yang bisa kami sarankan, agar lebih baiknya ingat selalu konsultasi ke dokter anda terlebih dahulu. Semoga lekas hamil kembali ibu Kristina.

  2. herlina says:

    Assalamualaikum,..
    Salm kenal dari herlina,,seminggu yg lalu q habis keguguran dan sudah d kuret juga,q mw tanya ni;klo sudah satu minggu apa boleh berhubungan dengan suami,karna yg slama ini q dengar dari orang2 klo seoang ibu stelah melahirkan dan habis keguguran tdak d perbolehkan dulu berhubungan intim dngan suami slama 1bulan, apa itu benar??

    • Sebaiknya berhubungan jika sudah tidak keluar darah lagi, itupun disarankan mengunakan kondom. Untuk lebih tepat dan jelasnya, hubungi dokter anda karena kondisi setiap orang berbeda-beda. Lebih aman jika konsultasi langsung dengan dokter yang menangani. Demikian ibu Herlina

  3. Assalamualaikum,perkenalkan saya irma sudah 3bulan lebih sayah menikah tetepi belum kikaruniai anak,awalnya saya pake pel kb namun sayah tidak meneruskan nya lagi dan setelah itu saya menstruasi sudah 2x apakah darisitu saya akan bisa hamil dan apakah tidak akan terjadi apa2 karena saya tidak meneruskan pel kb mohon sarannya, terimakasih

    • Seharusnya tidak sedang terjadi sesuatu yang salah dengan ibu Irma. Teruslah berusaha dan lakukanlah hubungan ketika masa subur. Adapun cara menghitung masa subur sudah pernah kami tulis disini. Semoga berhasil ya ibu Irma

  4. wilda astuti says:

    sya sdah hmpir mnuju 5 bln ber rumah tngga.. tpi sya blom jgA hmil2.. pdahal sya dan suami sya setiap mlm brhbungan intim.. prtnyaan syA apakah bercinta stiap mlm itu baik dan bsa mpercpat khamilan..??? atau ada efek smping nya..?? tlong di jwb ya.. di tunggu

    • Frekuensi berhubungan intim yang tinggi ketika awal menikah bukanlah hal yang aneh. Ada banyak faktor yang mungkin mempengaruhi mengapa ibu Wilda belum hamil walaupun sudah sering melakukan hubungan suami istri setelah menikah. Ada baiknya bila ibu dan suami memeriksakan diri ke dokter dan berkonsultasi agar mendapat saran yang paling sesuai dengan kondisi ibu dan suami saat ini.

  5. Met siang ibu, aq udah 1.thun menikah tp kenapa enggak hamil2 juga ! Pdahal sdah lama kmi pngen punya momongan ! Ap solusia nya

    • Ada baiknya ibu berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui dengan pasti apa yang menjadi penyebab ibu susah hamil hingga saat ini. Solusi dan penanganan setiap pasangan tidak selalu sama dan kami berharap ibu segera bisa mendapatkan momongan secepatnya. Good luck!

  6. Malam bu aku mau tanya kan waktu bulan 1 aku ke guguran dan di kuret karena janin tdk berkembang, bagaimana soslusinya agar aku bisa hamil lagi terima kasih

  7. shantia says:

    Met siang dok.maaf. sya mau. Bertanya..sya sdh 1tahun. Menikah tpi sya blm di. Kasih. Momongan.kemarin terlambat buln selma 10hari.tapi sekrng sya. Haid yng jdi. Pertanyaan sya apakah terlmbt. Itu tdk menjdi. Mslh terhdap. Sya..mohon solusinya dok terima ksh

  8. Dear dok

    Salam dari saya HERI MUSTOFA, saya minta saran n masukan supaya istri saya cepet hamil n kami di beri momongan. Terima kasih

  9. meet siang ibu,,saya udah 10 bulan menikah,, tapi kenapa saya blom bisa hamil juga,, padahal kalau suami saya lagi ada di rumah/ libur kerja setiap malam sya berhubungan intim,, bagai mana solusinya biar cepet hamil
    ..makasih

  10. Ass saya ria.
    Saya menikah sudah 8 bulan,tpi blm juga dpt momongann..
    Dlu smpt saya 2 bulan lebih gk haid,pikir saya hamil trnyta stelah testpack hasilnya negatif,,wktu haid juga gk lancar,kadang2 1 bulan gk haid.. itu knpa???

  11. Aku menikah sudah 4 bulan lebih .. Tapi aku dan suami berjauhan .. Aku d bandung suami d cikarang.. Ketemu seminggu sekali .. Tapi saya pengeeen skali sgera punya anak .. Saya sempet konsultasi ke dokter .. Dan ktanya saya normal ,, terus d beritahu msa subur saya.. Dan kebetulan masa subur saya wktu itu tepat saat ketemu suami .. Saya berharap bgt saat itu.. Tapi 2 minggu kmudian haid .. Hmmm sedih sih .. Yg saya tanyakan harus sperti apa lagi usahanya? .. Konsultasi k dokter juga udah .. Berhubungan saat masa subur pun udah .. Mohon jwaban nya .. Mkasih

  12. DianarahmaEndraEn says:

    Hallo! Slam kenal sya diana .sya mau nanya begini sya dulu peminum dan sya mau nanya apa kah itu mepengaruhi kesuburann sya?. Tapi sya sudah lama tidak minum_minum lgi karna sya adalah calon pengantin dan sya takut kalo tidak hamil !! Mohon sarannya ya makasihh

  13. Noor Rahayu says:

    Selamat sore
    Sya mau tanya apakah hbis kuret hrus usg atau tidak..?? Atas jawabannya sya ucpkn terima kasih

  14. Ass. Nama sy ibu lasma.. Sy mau tny sy lps kb dr anak sy umur 3thn sy pgn pny anak k2 tp lama. Haid sy tiap slalu dpt tp tnglny j kdg maju. Kdng mundur.. Trs sy hrs gmn. Tlng dong ksh sarany. Terima kasih.

  15. Selmat mlem ni sya tika.sy mau tny gmn cra cpat hamil.sdngkn sy haidny tdk teratur.
    Sy sdh menikah slma 5 bln tpi sy melakukan hubungan sminggu 2 x,sbtu mggu..krn sy beda tempat.mhon solusinya

  16. Dok saya ini kmrin lepas spiral,tapi ini perut setelah berhub kok nyeri knp u dok???

  17. fitri susi says:

    haii salam kenal iki saya susi ..sungguh sedih jikalau kami para wanita yg menginginkan buah hati tp keguguran.. saya keguguran sudah 6 bulan dan dikuret..tp blm juga hamil lg.. mau tanya gimana cara agar saya celat hamil.
    dan asupan nutrisi apa yg harus saya konsumsi .trimakasih

  18. Dok.saya mau tanya.saya sdh menikah jalan sembilan bulan.belum juga hamil..saya sdh pernah cek ke bidan mengenai rahim saya.dan tidak ada mslh.mengenai berhubungan sex memang jarsng terkait kpda suami saya yg bekerja diluar kota.bagaimaba dokter dengan mslh saya ini..mohon penjelassannya..tq

Trackbacks

  1. […] bagaimana jika anda menginginkan anak perempuan? Anda disarankan untuk berhubungan 3 hari atau lebih sebelum masa ovulasi pasangan anda. Untuk hal ini anda mesti menghitung masa […]

Speak Your Mind

*